Selasa, 07 Juli 2020

6 Game Anime Terbaik Sepanjang Masa

Popularitas serial anime di Indonesia tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak anime popular yang bahkan sudah ada versi game nya. Mau tau apa saja game populer yang diangkat dari serial anime?

Game anime ini terdiri dari game anime offline, game anime PC (komputer) dan ada juga game anime online dan offline yang bisa dimainkan lewat smartphone android. Inilah game anime populer yang diangkat dari serial anime yang bisa anda mainkan.

1. One Punch Man
Game one punch man android baru saja rilis pada tanggal 16 Juni 2020, namun demikian pengguna game ini sudah mencapai lebih dari 1 juta orang. Silakan download menggunakan google Play Store. 

One punch man adalah anime yang bercerita tentang orang terkuat yang bernama Saitama. Saitama bergabung dengan organisasi hero tetapi kurang terkenal dikalangan masyarakat kota. Organisasi ini didirikan karena banyaknya monster yang sering mengganggu kota. 

Saitama dapat membunuh monster kuat hanya dengan satu pukulan, ini mengapa judul anime ini one punch man yang artinya manusia satu pukulan.

2. Sword Art Online
Game sword art online di angkat berdasarkan judul asli animenya. Game ini ada berbagai versi dan salah satunya dikembangkan oleh perusahaan Garena. 

Anime Sword art online bercerita tentang game 3 dimensi virtual, dimana setiap orang memiliki alat pendukung semacam headset. Pada suatu hari pemilik game menghapus menu logout dari permainan sehingga orang yang terjebak didalam nya tidak bisa keluar. Jika melepaskan peralatan virtual headset maka otomatis otak dari pemain yang terjebak akan meledak. Syarat untuk keluar adalah dengan menyelesaikan dungeon sebanyak 100 level.

Karakter utama dalam anime ini adalah Kirito dan Asuna. Seluruh pemain harus bekerja sama untuk menyelesaikan dungeon. Sillahkan download game nya lewat google Play Store. 


3. Naruto
Siapa yang tidak kenal dengan anime ini. Jutaan penggemar Naruto ada di Indonesia dan salah satunya adalah saya. Anime Naruto sudah ada sejak tahun 1999 dan masih populer hingga sekarang. Saat ini serial anime naruto sudah tamat dan kelanjutan dari anime naruto berjudul boruto. Boruto adalah anak dari naruto dan hinata.

Banyak game yang di angkat dari serial anime Naruto. Salah satunya ninja saga. Selain itu ada berbagai versi game Naruto yang bisa kamu mainkan baik itu game versi PC, versi android. Untuk versi online ada ninja saga, selain itu kebanyakan game Naruto terdiri dari versi offline baik menggunakan komputer maupun smartphone android. 

4. Dragon Ball
Dragon ball adalah salah satu serial anime jadul dan populer pada masanya. Untuk anak tahun 80 dan 90 an Anime ini sering menghiasi masa kecil lewat tayangan pada hari minggu pagi.

Game dragon ball menceritakan tentang perburuan bola naga dari kelompok jahat dan kelompok goku. Konon katanya barang siapa yang bisa mengumpulkan 7 buah bola naga kristal, maka akan muncul dewa naga yang bisa mengabulkan satu permintaan.

Karena merupakan salah satu anime legendaris,  dragon Ball sudah memiliki puluhan versi game dengan perusahaan pengembang berbeda-beda. Game dragon ball yang biasa kita jumpai adalah game petarung mode 1 vs 1.  Permainan dragon Ball bisa kita mainkan pada console game seperti PlayStation, Nintendo dan ada juga versi PC dan android.
 
5. Yugi-oh
Yugi oh adalah anime yang bercerita tentang petualangan seorang anak bernama yugi mutou. Petualangan yugi-oh erat hubungannya dengan duel monster menggunakan alat dan kartu monster.

Karena anime yugi-oh sangat populer, banyak pengembang tertarik untuk mengembangkan game duel kartu yugi-oh.

Banyak versi game yu gi oh yang sudah rilis diantaranya game pada console permainan Playstation 1, playstation 2, versi komputer dan android. Salah satu game yugi oh yang saya mainkan adalah game pc yugi oh versi joey passion.

Mengapa saya lebih suka versi joey passion, karena aplikasi permainanya lebih simple, tipe kartu banyak dan mudah untuk dimainkan.

6. Street Fighter
Street fighter adalah game yang juga di adaptasi dari serial anime. Anime street fighter rilis pada tahun 1994. Dari dulu hingga sekarang game street fighter masih sangat digemari oleh para gamers.

Game ini menceritakan tentang pertarungan antar karakter mode 1 vs 1 player. Ada beberapa karakter petarung yang ada pada street fighter. Karakter yang berasal dari jepang ada Ryu, Ken, Retsu dan Geki. Dari Amerika ada Joe dan Mike.

Pada setiap versi game, ada beberapa perbedaan karakter, tetapi tidak mengubah intisari permainan dari street fighter.

Awalnya game streetfighter hanya bisa dimainkan menggunakan console game seperti playstation, tapi untuk saat ini game street fighter sudah bisa dimainkan menggunakan smartphone android.

Itulah 6 game populer yang diadaptasi dari serial anime. Silahkan pilih game kesukaanmu, terima kasih.
Previous Post
Next Post

Mulai blog udah lama, tapi masih gagal. Tapi saya terus akan mencoba hingga memahami dunia blog dengan benar.

0 Comments: