Minggu, 24 Mei 2020

8 Rekomendasi Game Online Strategi dan Simulasi yang Bisa Dimainkan Lewat Browser

Game online strategi dan simulasi sebenarnya sama serunya dengan game offline dan game online tiga dimensi yang ada diwarnet. Bedanya hanya pada tampilan, game online simulasi itu gambarnya masih 2 dimensi sedangkan game online warnet seperti dota 2 ataupun point blank sudah memiliki tampilan tiga dimensi yang menonjol.

Beberapa game online simulasi strategi sudah ada sejak lama dan sudah menjadi legen, tetapi ada yang masih tetap eksis dengan membangun dan memperbaharui sistem yang lebih menarik dari versi lama.

Berikut daftar rekomendasi game online strategi dan simulasi lama yang sudah pasti seru untuk dicoba.

1. Travian (Travian.com)
Travian adalah game simulasi dan strategi perang antar suku yang sudah ada sejak lama. Game travian berasal dari jerman yang dikembangkan oleh perusahaan Travian Game GMBH. Game ini dirilis pada tahun 2004 dan pada tahun 2006 game travian mendapatkan penghargaan sebagai game yang berbasis browser dengan jumlah pemain lebih dari 10000 orang.

Berbagai server telah dikeluarkan oleh travian game, mulai dari travian ID1, ID2, hingga ID6. Permainan ini masih patut kamu coba untuk mengisi liburan kamu. Ayo mainkan game ini lalu taklukkan musuh.

Permainan ini adalah permainan berbasis browser jadi kamu bisa memainkannya melalui smartphone, tablet ataupun komputer.

2. Tribal Wars (tribalwars.net)
Tribal wars salah satu game strategi dan simulasi yang mirip dengan travian. Game ini bertemakan tentang perang antar kaum (tribe) dan menguasai dunia.

Pada awal permainan kita akan diberikan 1 desa kecil untuk kita kembangkan. Disini juga nantinya kita bisa membuat kaum (kelompok) untuk menguasai dunia. Pemenang pada permainan ini biasanya ditentukan oleh jumlah desa yang dikuasai oleh satu kaum. Jika sudah menguasai lebih dari 70% desa maka server pada game tersebut sudah berakhir.

Tribal Wars (TW) dirilis lebih dulu dari pada travian yaitu pada tahun 2003 dan dikembangkan oleh perusahaan InnoGames.

Ratusan server telah dikeluarkan olleh InnoGames dan pada server world sudah mencapai world 114, 3 server classi dan 8 server cassual.

Game tribal wars dulunya ada versi indonesia yang juga dikembangkan oleh Innogames bernama perangkaum, namun karena pengguna server indonesia sudah semakin sepi, server khusus indonesia tidak lagi tersedia.

Baca Juga: 7 Game Offline Jadul Yang Ada Versi Androidnya

3. Managerleague (managerleague.com)
Managerleague adalah game simulasi sepak bola, dimana kita adalah seorang manager yang akan mengatur sebuah klub sepak bola. Ada berbagai divisi sepakbola yang ada pada game ini, mulai dari divisi 6 hingga divisi 1. Untuk bertanding di liga champion kita harus mengalahkan lawan dan promosi untuk naik divisi.

Game managerleague berasal dari Norwegia dan dirilis pada tahun 2003 dan sudah memainkan ratusan season. Satu season berlangsung selama 3 minggu dengan 30 pertandingan liga per sesion. Pada game manager ada beberapa versi pertandingan yaitu liga champion, liga cup, department cup dan cup pribadi setiap akhir pekan.

Buat kamu yang hobi sepak bola, game ini cocok untuk dicoba, ringan di browser dan sudah pasti seru!

4. Top Eleven
Game Top Eleven juga masih ber genre sepakbola (football). Pada game ini masih mirip dengan managerleague kita sebagai manager yang akan mengendalikan 1 klub, bedanya disini tidak ada batas divisi. Pada game top eleven ada juga yang namanya liga champions, liga cup dan pertandingan persahabatan.

Game top eleven dirilis pada tahun 2010 dengan pengembang Nordeus. Penemu nordeus ini kabarnya adalah salah satu karyawan microsoft. Aktor untuk promosikan game ini juga berasal dari dunia sepak bola yaitu pelatih fenomenal yang penuh dengan kontroversi bernama "Jose Mourinho".

Pertandingan klub akan berjalan dengan otomatis, kita hanya perlu mengatur taktik, fromasi dan line up. Ada juga menu untuk pengembangan stadion, sponsor dan kostum. Semuanya bisa kita dapatkan gratis.

Game Top Eleven bisa kita buka melalui akun facebook,untuk bermain ketik top eleven di pencarian, lalu buka game. Game top eleven sudah dimainkan oleh lebih dari 1 juta pengguna, kabarbaiknya game top eleven sekarang bisa dimainkan lewat smartphone android dan ios. Mau coba?

5. Miniclip (miniclip.com)
Miniclips game adalah salah satu situs penyedia berbagai game browser yang bisa langsung kita mainkan. Salah satu game paling populer pada situs miniclips adalah game billiard 8 Ball Pool Multiplayer.

Game ini memang tidak termasuk dalam game strategi, tapi masih termasuk dalam game yang bisa diakses hanya menggunakan browser.

Untuk bermain pada situs miniclip, silahkan buka situs miniclip.com, login menggunakan facebook (lihat bagian atas), kemudian pilih salah satu game yang ingin kalian mainkan, selesai. Kalo bosan bisa ganti permainan lain.

Banyak variasi permainan pada situs miniclip, mulai dari 2 Player, 3D, adventure, Action, Arcade dan masih banyak kategori lainnya lihat gambar di atas.

6. Friv
Friv adalah salah satu situs penyedia game yang sangat difavoritkan anak-anak (bocah) warnet. Dengan gaya khas bocah, bermain 1 billing komputer dengan pengikut 5-6 orang untuk membuka situs friv.

Namun demikian ga ada salahnya buat nyobain situs ini, game nya lumayan banyak, menurut saya gamenya cukup sederhana tetapi penuh dengan kreativitas. Ga perlu untuk buat akun login, kamu langsung bisa nyobain game dari friv.

Friv juga bukan salah satu game strategi, tetapi bisa dimainkan lewat browser. Berbagai genre game ada pada situs friv, lihat screenshot gambar.

7. Ninja Saga
Game ninja saga adalah salah satu game yang pernah populer pada masanya. Game ini berceritakan tentang pertandingan karakter ninja dengan jurus menggunakan 4 elemen yang diadopsi dari anime Naruto. Jurus-jurus ninja yang ada pada permainan ninja saga juga hampir mirip dengan jurus yang ada pada serial anime naruto.

Game ini dirilis tahun 2009 yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Emagist Entrtainment Limited.  Game ini bisa dimainkan lewat jejaring sosial seperti facebook, myspaces dan orkut.

Setelah rilis, pengguna game ninja saga ini mencapai lebih dari 5 juta orang diseluruh dunia. Walaupun saat ini game ini kurang diminati, tapi masih patut untuk dicoba sambil bernostalgia.

8. eRepublik (www.eRepublik.com/id)
eRepublik adalah game yang bergenre simulasi & sosial strategi game. Disini para pemain bisa berinteraksi dengan sesama warga negara. Indonesia adalah negara pengguna terbanyak dalam game ini, lalu dibawahnya ada serbia dan brazil.


Game ini juga berisikan simulasi kehidupan dan aktivitas sehari-hari. Misi pada game ini juga ada untuk peningkatan level karakter dengan menggunakan experience point (xp).

Sama halnya dengan game travian dan tribal war, eRepublik termasuk dalam game real time, jadi waktunya tidak bisa dipercepat seperti main game simcity.

eRepublik juga ada misi untuk memperluas wilayah, mengembangkan perusahaan dan menaklukkan negara lain. game ini bisa didaftar dengan menggunakan akun facebook dan bisa diakses melalui browser. Mau coba game ini?

Itulah 8 game online web berbasis browser yang masih seru untuk dimainkan. Selamat mencoba, semoga terhibur.
Previous Post
Next Post

Mulai blog udah lama, tapi masih gagal. Tapi saya terus akan mencoba hingga memahami dunia blog dengan benar.

0 Comments: