Rabu, 29 Juli 2020

Cara Menyimpan Video Youtube Langsung ke Galeri

Cara menyimpan video dari YouTube bisa anda lakukan dengan beberapa alternatif. Video dari YouTube yang anda sukai bisa anda simpan anda nikmati lagi tanpa kuota karena sudah anda unduh sebelumnya. Agar anda bisa menyimpan video yang anda sukai dengan beberapa cara antara lain adalah :

1. Fitur Tonton Nanti
YouTube memiliki banyak fitur untuk memanjakan penggunanya, salah satunya adalah fitur untuk menyimpan video YouTube yang bernama fitur “tonton nanti”. Namun fitur ini tidak memungkinkan anda untuk menonton video YouTube yang anda simpan pada galeri ponsel anda.
Karena video yang anda simpan hanya bisa anda tonton pada aplikasi YouTube itu sendiri. Serta tidak semua video yang berada di YouTube bisa anda simpan dengan fitur ini. Namun jika anda ingin semua video yang anda inginkan bisa anda simpan di galeri ponsel, maka anda bisa menggunakan cara berikut ini.

2. Menggunakan situs Savefrom.net.
Layanan ini berupa sebuah web yang bisa anda nikmati secara gratis untuk menyimpan video kesukaan anda dari YouTube. Web ini juga bisa mengconvert video YouTube menjadi format lain. Bisa dikatakan cara ini adalah cara download video youtube langsung ke galeri. Cara agar anda bisa menyimpan video dari YouTube menggunakan savefrom.net ini bisa anda simak.
  • Pertama anda tentu saja melakukan pencarian video yang anda ingin simpan dengan membuka aplikasi YouTube.
  • Buka video yang sudah anda ingin simpan. Pada bagian kanan atas video terdapat ikon berupa tiga titik kemudian anda klik.
  • Pilih pada kata “share”, lalu anda klik copy link. Maka URL video yang anda ingin simpan tersebut otomatis sudah tersalin. Selanjutnya anda bisa mengakses web tersebut dengan browser anda lalu cari savefrom.net.
  • URL yang sebelumnya sudah tersalin bisa anda tempel URL tersebut pada kotak pencarian di web savefrom.net tersebut.
  • Klik ikon pencarian lalu anda bisa menunggu beberapa saat. Setelah itu akan tampil thumbnail video yang anda akan simpan.
 
  • Terdapat format-format seperti MP4, WEBM dan 3GP serta resolusi video seperti 360p sampai 720p pada bagian bawah thumbnail video tersebut. Anda bisa memilih format dan resolusi video yang anda inginkan kemudian klik unduh.
  • Tunggu beberapa waktu tergantung besaran video yang akan anda simpan maka anda akan menemukan video tersebut pada galeri handphone anda. 
3. Menggunakan situs y2mate.com
Situs ini bisa anda gunakan untuk menyimpan video dari YouTube ke galeri handphone anda. Dengan situs ini anda bisa menyimpan video dari YouTube yang anda inginkan tanpa aplikasi tambahan. Jika anda ingin menggunakan situs ini untuk menyimpan video YouTube yang anda inginkan, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Langkah awal untuk anda menyimpan video anda dari YouTube adalah membuka video yang anda inginkan pada aplikasi YouTube.
  • Jika anda sudah memilih video yang akan anda simpan, anda bisa klik share yang terdapat pada video tersebut.
  • Setelah anda klik maka akan ada jendela kemana video tersebut akan dibagikan, silahkan anda pilih copy link yang bertujuan untuk menyalin link video tersebut.
    Pada browser yang terdapat pada handphone anda, ketikan y2mate.com pada situs pencarian yang tersedia. 
  • Jika anda sudah membuka situs y2mate.com anda bisa menempel link video yang sebelumnya sudah anda salin pada kolom di situs tersebut.
  • Klik tanda panah pada bagian samping link video maka akan muncul gambar video anda dengan berisi format video dan resolusi video yang anda inginkan.
  • Setelah itu klik download yang terdapat di sebelah resolusi video dan ukuran video tersebut. Tunggu beberapa saat pada proses video yang sedang berlangsung. Setelah video selesai didownload maka video tersebut sudah berhasil tersimpan pada galeri ponsel anda.

4. Menyimpan video YouTube dengan Add On.
Jika anda ingin menyimpan video YouTube anda ke dalam PC atau laptop anda maka itu sangat bisa. Hal utama yang anda perlu ketahui adalah addon ini terdapat pada browser Mozilla firefox. Karena itu pastikan PC atau laptop anda memiliki browser Mozilla firefox ini untuk menyimpan video YouTube anda. Cara untuk anda menyimpan video YouTube dengan add on adalah:
  • Pada perangkat laptop atau PC anda yang sudah terdapat browser Mozilla firefox di dalamnya bisa langsung anda buka browser tersebut.
  • Pada halaman awal Mozilla firefox anda kemudian klik pada bagian atas sebelah kanan terdapat ikon yang bergambar tiga buah garis.
  • Jika sudah anda tekan ikon tersebut selanjutnya akan muncul menu dengan beberapa isi di dalamnya. Anda bisa pilih Add-Ons.
  • Selanjutnya anda akan dialihkan ke halaman lain yang ada dalam add-ons tersebut. Pada kolom pencarian yang berada di pojok kanan halaman anda bisa mencari easy YouTube downloader express lalu klik ikon pencarian.
  • Setelah itu easy YouTube downloader express akan muncul paling atas dan anda bisa memilihnya lalu tekan add to firefox.
  • Selanjutnya anda bisa memilih video yang anda inginkan untuk disimpan dengan membuka aplikasi YouTube pada PC atau laptop anda.
  • Pada video yang anda ingin simpan bisa langsung anda download dengan cara menekan ikon download yang ada di samping ikon subscribe.
  •  Anda juga diberi pilihan untuk mengatur kualitas video yang ingin anda simpan.
  • Terakhir anda hanya tinggal menunggu beberapa menit tergantung besarnya ukuran video, dan video dari YouTube tersebut sudah berhasil anda simpan.

5. Menyimpan video dari YouTube dengan URL
Dalam setiap video dari YouTube terdapat URL yang berbeda-beda dari masing-masing video. URL tersebut biasanya anda salin dan menggunakan sebuah situs untuk menyimpan video anda. Tetapi sebenarnya ada cara yang lebih mudah yaitu menggunakan URL khusus atau tambahan pada URL asli video.

Cara agar anda bisa menyimpan video dengan sebuah URL khusus yaitu,
Anda bisa mencari video yang ingin anda simpan dari YouTube menggunakan browser seperti google chrome atau Mozilla firefox. Perlu anda ingat, anda jangan mencari dan membuka video tersebut melalui aplikasi YouTube.

Pada video yang sudah anda pilih dalam browser Mozilla firefox atau google chrome pada bagian atas halaman terdapat link video tersebut. Jika link video tersebut sudah anda dapatkan tambahkan ss pada link video tersebut.

Sebagai contoh
https://www.YouTube.com/watch?v=KxaLgsluWVs

anda tambahkan ss pada bagian depan YouTube sehingga menjadi
https://www.ssYouTube.com/watch?v=KxaLgsluWVs

Jika anda sudah menambahkan ss dengan format yang benar maka selanjutnya anda akan beralih ke halaman untuk download video tersebut.

Dalam halaman download tersebut anda juga akan diberi pilihan resolusi kualitas video yang anda simpan. Anda bisa memilih salah satunya dan jika sudah sesuai keinginan anda, anda bisa langsung klik download.

Proses download ini akan berlangsung selama beberapa menit tergantung ukuran video yang akan anda simpan. Setelah proses download selesai maka video YouTube tersebut sudah berhasil anda simpan.

Cara menyimpan video dari YouTube tersebut bisa anda gunakan tanpa sebab aplikasi untuk menyimpan video anda. Serta bisa anda gunakan untuk semua video yang tersedia di YouTube.
Previous Post
Next Post

Mulai blog udah lama, tapi masih gagal. Tapi saya terus akan mencoba hingga memahami dunia blog dengan benar.

0 Comments: