Rabu, 20 Mei 2020

Tips dan Turorial Main Game Minesweeper Ampuh Dijamin Sukses

Game minesweeper adalah game legend bawaan microsoft yang ada di komputer atau laptop kita. Banyak yang sering bermain game ini tetapi tidak tau cara yang tepat untuk bermain game minesweeper.

cara main minesweeper

Awal saya bermain game minesweeper memang sangat menjengkelkan, waktu itu memang tidak ada tutorial sama sekali dari game ini. Bermodalkan keberuntungan tidaklah cukup, memang harus mengerti strategi dan cara mainnya. Jika asal buka kotak, bisa jadi bomb yang akan terbuka bukannya angka, akhirnya kita kalah dan game over.

Setelah saya mencoba beberapa kali dan saya memang tidak tau caranya, akhirnya saya putuskan untuk mencari tau, akhirnya saya dapatkan pengalaman dari teman sekampus saya waktu itu.

Mencoba beberapa kali akhirnya saya sukses melewati game ini pada mode newbie  9x9 tile grid. Berikut tutor dari pengalaman saya bermain game mineswepeer.

1. Awal main pilih mode beginner 9x9 tile grid. Silahkan klik pada sudut kotak jangan ditengah biar nantinya mudah untuk diselesaikan.

pada angka 43 menunjukkan waktu berlangsung permainan dan angka 10 adalah jumlah bom yang belum kita temukan.

Pada kedua box diatas yang saya tandai dengan bendera merah adalah bom. dan pada box yang belum terbuka belum diketahui mana yang bom dan yang tidak.

Bagaimana kita cara mengetahui itu boom atau tidak? Pada gambar di atas menunjukkan ada angka 1 dan angka 2. Angka 1 (biru) artinya ada 1 bom di area 3x3 pada angka tersebut sudah pasti terdapat 1 bom. Angka 2 menunjukkan ada 2 bom di area 3x3 grid permainan. Lihat gambar dibawah ini.

Lihat angka 2 yang saya lingkari, berarti ada 2 bom yang ada pada 3x3 kotak grid. 3x3 grid artinya pada sekeliling angka 2 tersebut terdapat 2 boom. Sudah faham?

2. Untuk menandai kotak yang ada bomnya dengan bendera silahkan klik kanan pada kotak, jika salah tandai kotak maka otomatis anda langsung game over.

3. Setelah menandai dengan bendera silahkan klik 2x pada angka 2 yang telah saya lingkari, maka otomatis kotak yang tidak ada bomnya akan terbuka. Kotak yang terbuka adalah kotak yang masih pada radius 3x3 grid pada game.

Klik semua kotak yang dekat dengan bendera, caranya klik 2x pada kotak angka 1 yang dekat dengan bendera, maka otomatis grid yang berada disekeliling angka 1 akan terbuka.

Ingat kembali jika angka 1 artinya kotak disekeliling angka 1 ada 1 bom. Jika angka 2 berarti kotak disekeliling angka 2 ada 2 bom.

Periksa dengan hati hati sebelum menandai kotak, jika sudah yakin dan benar silahkan buka kota. Lakukan sampai semua kotak selesai dibuka dan yang tersisa hanya bomb yang belum terbuka.

4. Ingat kolom jumlah bom, jika anda berhasil menandai bom maka angka jumlah pad kolom bom akan otomatis berkurang.

Terkadang pada saat akhir permainan kita akan dihadapkan dengan tebak kolom, karena dengan indikator 9 grid tidak memungkinkan karena tidak adanya celah. 

Kunci permainan pada game ini adalah pada angka-angka yang terdapat dalam kotak. Jika angka 1 pada kotak menandakan adanya 1 bom pada sekeliling angka 1 begitu seterusnya. 

Kesimpulannya game ini harus memiliki strategi dan ada kalanya menggunakan keberuntungan. Selamat mencoba semoga kamu bisa mahir main game menyebalkan ini.

Catatan: Angka menunjukkan bahwa pada sekeliling angka tersebut terdapat bom sebesar angka tersebut.
Previous Post
First

Mulai blog udah lama, tapi masih gagal. Tapi saya terus akan mencoba hingga memahami dunia blog dengan benar.

0 Comments: